Daftar Tujuh Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017

Sabtu, 10 Juni 2017 - 10:28 WIB
Daftar Tujuh Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017
Daftar Tujuh Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017
A A A
JAKARTA - PBSI akhirnya merilis nama-nama atlet Indonesia yang diturunkan pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus mendatang. Setelah sebelumnya mendapatkan tiket untuk 13 wakil, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia akhirnya memutuskan hanya mengirimkan 7 wakil terbaiknya.

Pengurangan jatah atlet ini disebabkan lantaran jadwal turnamen yang bersamaan, sehingga PBSI terpaksa membagi kekuatan. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

"Karena waktunya yang bersamaan, kami harus membagi kekuatan, antara kejuaraan dunia dan SEA Games. Kami harus melihat pemain-pemain mana yang memiliki prospek untuk berprestasi di kejuaraan dunia. Kemudian kami juga harus memprioritaskan kekuatan untuk saling bantu," kata Susy Susanti seperti dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia, Sabtu (10/6/2017).

"Targetnya satu medali. Dilihat dari kekuatannya ada di ganda putra dan ganda campuran. Memang mungkin yang paling berpeluang ada di ganda putra. Tapi tidak menutup kemungkinan di ganda campuran," ujar juara Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Daftar Pemain di Kejuaraan Dunia 2017

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9271 seconds (0.1#10.140)